Muse » Info Muse » Biografi Muse

Biografi Muse

Matthew James Bellamy (lahir di Cambridge, Inggris, 9 Juni 1978) 

Adalah vokalis, gitaris, harmonium, komponis serta pianis dari grup musik rock ternama asal Inggris, Muse.
Ia besar di kota Teignmouth di daerah Devon di selatan Inggris.Bellamy dikenal dengan falsetto dan gayanya dalam bermain gitar yg sangat kreatif. Ayahnya (George Bellamy) adalah seorang gitaris dari grup musik Inggris tahun 1950-1960an, The Tornados, yang merupakan grup Inggris pertama yang berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu Amerika sebelum The Beatles, dengan singlenya “Telstar”.

Ibunya, Marilyn, adalah seorang pendatang dari Irlandia yg bercerai dengan George pada saat Mathew berumur 13thn, pada saat itulah Matthew pindah ke rumah neneknya yg berada di Teignmouth. Bellamy sangat terpesona dengan teori konspirasi dan kehidupan extraterrestrial atau alien, beberapa lagu muse pun di tafsirkan memiliki teori konspirasi.
Sekarang ia tinggal di Lake como, Italia bersama studio pribadinya.

Christopher Tony Wolstenholme (lahir di Rotherham, Inggris, 2 Desember 1978)

Adalah bassist untuk band rock Inggris Muse. Ia pun biasa menjadi backing vocal untuk beberapa lagu Muse, dan sesekali ia juga memainkan gitar, bukan bass.

Dia juga bermain keyboard pada beberapa kesempatan, tapi jarang dan hanya pada live concerts. Wolstenholme bermain dengan jari-jarinya yang terampil dan bermain cukup cepat (seperti dalam Hysteria, Stockholm Syndrome, Invincible, Starlight dan Uprising) Wolstenholme dibesarkan di Rotherham sebelum pindah ke Teignmouth, Devon.

Pada tahun 1989. Sebelum bergabung dengan Muse ia bermain drum untuk berbagai band punk, sampai Matthew dan Dominic mengundangnya bermain bersama mereka, lalu Wolstenholme berhenti bermain drum dan bergabung dengan mereka sebagai bassist untuk menciptakan Rocket Baby Dolls (yang kemudian berganti nama menjadi Muse) meskipun ia tidak pernah memainkan gitar bass pada waktu itu.

Wolstenholme kini menjadi bassist yang sangat dihormati dalam industri  musik, dan dipuji oleh Paul McCartney. Dia saat ini tinggal di Dublin, Irlandia bersama istrinya Kelly dan kelima anak mereka Alfie, Frankie, Ernie, Ava-Jo, dan Buster.

Dominic James Howard (lahir di Stockport, Inggris, 7 Desember 1977)

Adalah drummer grup musik asal Inggris, Muse. Ia lahir di Stockport, tidak jauh dari Manchester. Pada umur 8 tahun ia pindah dengan keluarganya ke Teignmouth, sebuahkota kecil di Devon. Dia bermain hanya satu alat pada Muse yaitu drum.

Dia mulai bermain drum di umur 12thn , ketika ia terinspirasi oleh pertunjukan band jazz di sekolahnya. Di tahun 2004, ayah Dominic, William Howard menonton konser Muse di Glastonbury Festival, sebuah konser yg dianggap Bellamy “the best gig of our live”.Hanya beberapa jam setelah konser usai, ayah Howard meninggal karena serangan jantung. Dan Dominic memutuskan untuk tidak lagi bermain drum untuk Muse. Tapi karena dukungan dari keluarga dan teman bandnya, akhirnya dia mengerti, dan Muse pun kembali melanjutkan Tour sampai sekarang.

MUSER ID

MUSE - Music For Clever People / Muse Indonesia / Muser Indonesia / Penikmat Musiknya MUSE / Follow @MuserID

Info Muse » » biografi muse nama drummer Muse nama personil MUse drummer muse
Biografi Muse Reviewed by Muser Indonesia on . This Is Article About Biografi Muse

Matthew James Bellamy (lahir di Cambridge, Inggris, 9 Juni 1978)  Adalah vokalis, gitaris, harmonium, komponis serta pianis dari grup musik rock ternama asal Inggris, Muse. Ia besar di kota Teignmouth di daerah Devon di selatan Inggris.Bellamy dikenal dengan falsetto dan gayanya dalam bermain gitar yg sangat kreatif. Ayahnya (George Bellamy) adalah seorang gitaris dari grup musik

Rating: 4
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

3 Komentar "Biografi Muse"


  1. […] sumber : http://muse.jhezer.com/biografi-muse/ […]

  2. muse when you make another album

  3. Putra Philips says:

    Muse is a amazing Band..that’s the reason why i love MUSE !!!!!


Halo, Silahkan Tinggalkan Komentarnya