Muse » Makna Muse » Makna Lagu Muse – Knights of Cydonia

Makna Lagu Muse – Knights of Cydonia

Secara bahasa, Knight artinya adalah seorang kesatria dan bisa jadi juga adalah “4 horsemen” pengubah dunia, sedangkan Cydonia kalau saya cari itu adalah sebuah tempat di planet mars dimana diduga pernah terdapat kehidupan dan terdapat garis bekas pantai tetapi ada juga yang mengatakan kalau cydonia itu adalah tempat di sebuah pulau Crete di Yunani, konon tempat itu ditemukan oleh Raja Cydon dan tidak ada yang mengetahui dimana tepatnya cydonia itu, tapi yang pasti berada di sekitar kota Chania, salah satu kota modern di Yunani.

Ksatria dari Cydonia ?? tapi bisa saja dan tidak menutup kemungkinan bahwa Cydonia itu juga sifat bukanlah sebuah tempat, karena itu adalah “of Cydonia” bukan “from Cydonia”, meski teori untuk ke sana kurang kuat.

 And You can see that god falls asleep on their job

How can we win, when fools can be king

Nah, kalau disambungkan dengan yang sebelumnya, hal yang paling nyambung itu adalah pas di lirik “God falls asleep on the job”, ini menarik karena memang di Yunani tingkat ke tidak percayaan pada tuhan itu memang tinggi.

Nah, yang makin menarik adalah lirik selanjutnya yang seolah-olah ngajak perang sama tuhan, “How can we win, when fools can be king”. Kesimpulannya orang-orang cydonia ingin menghancurkan tuhan dibawah pimpinan si “knight of cydonia”.

Kalau di translasi-kan dengan keadaan sekarang, anggap saja “God” itu adalah pemerintah, cocok deh kalau begini, artinya Pemerintahan tertidur dalam pekerjaannya dan makin cocok lagi, Bagaimana kita mau menang kalau pemimpinnya sangat bodoh, How can we win, when fools can be king. Artinya lirik lagu ini mengajak kita untuk membuat revolusi besar-besaran di dunia ini. Hancurkan pemerintahan yang korup, Begitu mungkin.

 Don’t waste your time

Or time will waste you

No one gonna take me alive

Time has come to make things right

You and I must fight for our rights

You and I must fight to survive

Nah, kalau menurut saya arti dari lirik di atas adalah hanya diri kita yang bisa mengubah nasib, akan ada saatnya tidak ada yang menolong kita, saat semuanya menjauh tak ada lagi yang bisa lebih diandalkan daripada diri kita sendiri.

Jadi, secara keseluruhan arti dari lagu ini adalah untuk merevolusi dunia, tapi pastinya sebelum merevolusi dunia kita juga harus merevolusi diri sendiri. Jadilah orang yang bisa diandalkan oleh diri sendiri, mungkin itulah pesan dari Matthew Bellamy.

 

MUSER ID

MUSE - Music For Clever People / Muse Indonesia / Muser Indonesia / Penikmat Musiknya MUSE / Follow @MuserID

Makna Muse » »
Makna Lagu Muse – Knights of Cydonia Reviewed by Muser Indonesia on . This Is Article About Makna Lagu Muse – Knights of Cydonia

Secara bahasa, Knight artinya adalah seorang kesatria dan bisa jadi juga adalah “4 horsemen” pengubah dunia, sedangkan Cydonia kalau saya cari itu adalah sebuah tempat di planet mars dimana diduga pernah terdapat kehidupan dan terdapat garis bekas pantai tetapi ada juga yang mengatakan kalau cydonia itu adalah tempat di sebuah pulau Crete di Yunani, konon

Rating: 5
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

3 Komentar "Makna Lagu Muse – Knights of Cydonia"


  1. mantap brooo .sip banget pencerahan nya tentang muse……… Ini yg ane suka…. 😀 😀

  2. ahahahahhhaaaa
    seuju bang, mending liriknya diganti aja 😀
    nice article!!!

  3. alfi bellamy says:

    Ouuu jadi tujuannya lagu ini dibuat auapaya kita percaya dgn diri kita


Halo, Silahkan Tinggalkan Komentarnya