Muse » Info Muse » Ulasan Video Klip Muse – Invincible

Ulasan Video Klip Muse – Invincible

Pastinya Muser sudah pernah melihat Video Klip Muse – Invincible. Berikut Ulasan Video Klip Muse- Invincible tersebut.

Dalam video klip ini, MUSE digambarkan sedang mengendarai sebuah kereta dalam sebuah lorong di taman hiburan, seperti rumah hantu. Kereta berada pada ruangan yang gelap, yang kemudian memasuki sebuah pintu menuju “Dunia Kecil”.

Dalam “Dunia Kecil” ini, MUSE akan disuguhi rangkaian miniatur perilaku manusia dari zaman ke zaman. Miniatur tersebut terlihat seperti mainan Lego 3D, atau sebuah miniatur datar, papan kayu dan patung kayu. Setiap objek bergerak dengan gerakan yang berbeda-beda dan unik.

Sementara itu, MUSE memainkan alat musiknya sambil melewati suguhan-suguhan ini. Mulanya, suguhan menggambarkan tentang zaman Dinosaurus, dimana Dinosaurus terlihat mengisi permukaan bumi, begitu juga dengan kondisi alamnya yang terlihat masih labil. Dinosaurus tersebut terlihat saling makan-memakan.

Di akhir scene ini, terlihat beberapa manusia purba seperti pada serial Flinstones . Kemudian, lanjut kepada zaman berikutnya, yaitu zaman Mesir. Dalam zaman ini, diperlihatkan beberapa orang mengerjakan bangunan batu seperti Piramid yang diawasi oleh seorang supervisor.

Kemudian disambung dengan zaman Romawi, dimana terlihat tentara-tentara perang sedang berbaris menuju pertempuran.
Kemudian masuk pada zaman Viking, dimana terlihat peperangan terjadi, yang dimulai dari eksploarsi jalur laut, kemudian penjajahan di suatu wilayah.

Kemudian saat masuk Verse kedua (MUSE menggunakan lagu versi editan dari radio untuk video klip ini), MUSE masuk pada zaman Revolusi Industri, dimana perkembangan terlihat begitu pesat. Mesin-mesin mulai tercipta, sehingga beberapa perangkat seperti kereta api, pesawat terbang, dapat membantu kehidupan manusia. Kemudian disambung pula kejadian Perang Dunia II di akhir penggambaran zaman ini.

Selanjutnya, digambarkan kondisi di masa sekarang, dimana gedung-gedung pencakar langit mengisi permukaan bumi, beserta jalan-jalan layang yang penuh dengan kendaraan lalu lalang. Kemudian di akhir scene ini, ditunjukkan runtuhnya gedung WTC akibat serangan udara.

Kemudian, disambung dengan bencana alam dan kerusakan di mana-mana. Bencana alamnya berupa angin tornado, yang biasa terjadi di dataran Amerika Utara, sedangkan kerusakan berupa kebakaran dimana-mana.
Serangan UFO dari udara muncul dimana-mana di permukaan bumi.

Menghancurkan bangunan-bangunan yang ada. Ditambah lagi, muncul robot raksasa berbentuk Teddy Bear (model ini juga digunakan untuk cover singles Uprising dan video klip Uprising), yang merusak segala yang ada. Orang-orang panik dan berlarian. Saat momen ini, musik berada pada tahap solo melodi gitar Matt.

Kemudian lanjut scene ketika semua kejadian tadi dirangkum menjadi satu. Dimana kesimpulan utama dalam scene ini adalah, kehidupan manusia banyak diisi dengan peperangan di setiap masanya, dengan berbagai alasan kenapa peperangan itu terjadi.
Di akhir scene, terlihat dua orang manusia gua yang hidup di tengah-tengah kehancuran tersebut.
Kemudian suguhan selesai dan MUSE meninggalkan “Dunia Kecil” tersebut.

Dari video klip tersebut, dapat kita simpulkan bahwa, manusia pada awalnya hidup berdampingan. Berusaha saling membantu dalam keterbatasan, hidup dalam penuh tekanan dan kebutuhan. Bersama-sama berkelompok untuk bertahan hidup.

Semakin lama, pengetahuan semakin maju. Manusia semakin mudah dalam memenuhi kebutuhannya. Selanjutnya semakin banyak manusia, semakin banyak kepala yang memiliki pendapat yang berbeda-beda. Perbedaan-perbedaan itu menimbulkan pertentangan dan pemaksaan kehendak. Ketika salah satu tidak mau dalam kesatuan, maka pemaksaan terjadi. Pemaksaan tersebut diwujudkan dalam peperangan.

Peperangan kemudian menjadi kebutuhan, agar ketika terjadi pemaksaan kehendak, dibutuhkan. Angkatan-angkatan peperangan mulai dibangun dengan cermat. Teknologi yang ada dimasukkan pula dalam membangun armada peperangan.
Semakin lama, semakin canggih dan mengerikan teknologi dan armada peperangan. Semakin menakutkan jika peperangan besar benar-benar terjadi.

Semakin canggih dan berbahaya, peperangan dapat menimbulkan kerusakan yang begitu parah di permukaan bumi ini. Begitu sayangnya, bangunan-bangunan yang dibangun dengan susah payah dan penuh kerja keras hancur begitu saja.

Suatu waktu nanti, sebuah perang akan menghancurkan bumi ini. Peralatan perang canggih itu akan saling menghancurkan, hingga akhirnya manusia tak mempunyai apa-apa. Tetapi, manusi tetap ngotot. Mereka terus berperang dengan peralatan seadanya. Mereka berperang kembali seperti zaman dahulu.

Hingga akhirnya mereka tak punya apa-apa dan menjadi manusia gua, seperti pada awalnya mereka muncul di permukaan bumi ini.

MUSER ID

MUSE - Music For Clever People / Muse Indonesia / Muser Indonesia / Penikmat Musiknya MUSE / Follow @MuserID

Info Muse » » makna lagu invincible
Ulasan Video Klip Muse – Invincible Reviewed by Muser Indonesia on . This Is Article About Ulasan Video Klip Muse – Invincible

Pastinya Muser sudah pernah melihat Video Klip Muse – Invincible. Berikut Ulasan Video Klip Muse- Invincible tersebut. Dalam video klip ini, MUSE digambarkan sedang mengendarai sebuah kereta dalam sebuah lorong di taman hiburan, seperti rumah hantu. Kereta berada pada ruangan yang gelap, yang kemudian memasuki sebuah pintu menuju “Dunia Kecil”. Dalam “Dunia Kecil” ini, MUSE

Rating: 4
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

1 Komentar "Ulasan Video Klip Muse – Invincible"


  1. pearce says:

    yg trakhir itu bkn robot,,,tp dajal,,
    dan itu hari akhir versi yahudi,,


Halo, Silahkan Tinggalkan Komentarnya